Pages

Monday, May 21, 2012

i Have a Dream..And You?

"mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia, 
berlarilah tanpa lelah,sampai engkau meraihya"


Potongan lirik itu tuh ngenaaa banget ya?
kalian semua pada ngartiikan ya...? pastinya yg baca Blog gw orang2 Pintar yg lagi nganggur  baca blog gw yg isinya aneh ini *PD Gelaaaa* =)


Eh tapi bener loh...dari dulu *cie gaya* semenjak jadi anak yg hobii baca bukuuu, gw terinspirasii tinggal atau mungkin sekedar pergi keluar kota atau bahkan keluar negeriiii, mmhhh gmn rasanya yaa,,,
Alhamdulillah sekarang gw udah 1 tahap...tinggal di luar kota, meskipun jarak jakarta ke rumah gw sama kayak jarak kantor ke kosan just 1,5 hour =))
tapi yaaa Hawanya beda aja gituuu....


Nah sekarang otak n passion gw tuh lagi ngayaappp kemana - mana...
maksudnya dalam skali waktu banyak banget yg bisa gw fikirin (lebih tepatnya NGayal) =))
smua hal - hal yg gw bayangin kebanyakan termotivasi dari buku - buku yang gw baca,,,,mmhh subhanallah ya "buku = jendela dunia" kan slogannya gitu kan?


Pertama.. awalnya gara - gara apa ya gw lupa juga pastinya,,pokoknya udah mulai searching lanscape, potrait Negara sebrang di benua lain sana...di tambah beli buku yg menceritakan perjalanan anak negri yg di sekolahin secara gratis oleh orangtuanya maupun instansinya di negri tersebut,,,lama2 interest liat2 sejarahnya, mmm masakannya,trus sifat n karakteristik orangnya sampe bahasanya gw pelajarin tp sampe skrang gk rebes rebes.... its ITALIANO howwwwwww comee money so fast to me wkwkwkwk
Trus sampe Niat udah bulet banget itu kayak O tekad gw buat les bahasa France, udah mulai searching lagi dimana tempat les bagus nan murah di kota gede ini..
ada kali ya 2 bulan mah searcing, di bulan ke 3 udah agak labil..karna b.inggris gw yg CA'UR menumbangkan segala semangt n tekad yg ada...jiwa bijak gw bialng "mendingan les b.ingg dulu aja, insya allah akan kepake terus, klo f rance nanti mw ngobrol sm siapa? di aplikasikannya kmn?kan sayang klo jarang di pake?" BENER juga sih..
Akhirnya gak jadi les... b.ingg pun sampe skrang blm di ikutin =)) (oon kan)


Ke Dua.. gara - gara buku ini juga rasa nasionalis gw meningkat.... "ingin mempromosikan atau mengenalkan negara tercinta di belahan dunia lain" trus banyak temennnnnnnnnnn klise bangt y, tapi seriusssss berkat buku ini juga gw lebih mikir  Indonesia itu kan Kayaaaa BGT...saking kayanya...harta bendanya seperti terbengkalai..gak ter data gituu...giliran di akui sama negara tetangga...baru lah orang2 di gedung itu yg punya gaji n fasilitas mewah itu bergerak eh berbicara lebih tepatnya.


anak SD labil..dulu gw awal di tanya cita2nya mw jadi apa? mungkin kebanyakan gw liat contoh dr kecil kali ya..jadi gw jawab DOKTER...selang beberapa taun brubah jadi GURU... yg terakhir jadi PRAMUGARI..n itu smua PUPUS..gara2 gw sadar... postur gw yg tdk mendekati Profesional, bahasa gw acak2an, =))


pas SMP n SMA lu mw jadi apa cha?
gw mau jadi orang yg berguna bagi nusa bangsa, agama, keluarga, Amiinnn =))


n Sekrang...Hal -hal apa yang ingin lu lakukan?
gw mau bangett ikutan acara Etnik Run Away, atau pergi ke daerah pedalaman dengan membawa MISI...memberikan pembelajaran bagi mereka yg berada di daerah pedalaman... n tentunya alias pastinya gw juga dapet ilmu kebudayaan dr hadirnya mereka di indonesia...


Pergi n dekat dengan orang - orang yg jiwa pantang menyerahnya gk luntur cuma gara hal sepele..contohnyake pengrajin - pengrajinn yg ada di indonesiaa, petanii yg udah bikin indonesiaa indahh bgt, atau yg lain laianyaa...profesi profesi itu lah yg bikin gw ngerasa mereka tuh berjasa namun seolah olah tak berharga..


Mau bangettt blajar tentang Dekorasii. indoor maupun Oudoor,


dan Pas tadi pagii...gw liat kementrian Kebudayaan & Pariwisata..ko gw jadi pengeennn gt kerja disitu =)) mungkin terlalu muluk yaa...tapi ya maybe...
trus kenal sama kedubes2 yg ada di indonesia..jadi biasa bikin acara amal atau acara multi culturr gt mmhhh mengenalkan budaya sendiri n mengenal budaya luar...


HIDUP itu indahhh kalau banyak MIMPI...
tapi gak indah kalo cuma diem aja n terus bermimpi tanpa melakukan apa - apa..


mungkin kalian juga sama ya..punya mimpi n harapan yg besar terhadap diri sendiri =))
Smoga dengan mimpi kita ini kitaterpacu n mampu merealisasikannya Amiinnn..
SMANGATTTTTT..... aja aja Fighting..... Ciaooo ;)


So.... a la prochaine ( Sampai Nanti)


maaf kalo gk nyambung ya ceritanya ;)

No comments:

Post a Comment